==== Life is Better when Share====

Kamis, 18 November 2010

Penggerak Kepuasan Tamu di Hotel


mengapa sich tamu x menginap di hotel ini??padahal hotelnya kecil dari luar,,atau mengapa hotel x selalu rame sedangkan hotel saya kok sepi sepi tanpa pengunjung. mungkin itu yang jadi pertanyaan ketika kita sebagai pemilik hotel atau berkecimpung kerja di dalamnya ketika hotel kita sepi. pasti ada faktor x yang mempengaruhinya. ada salah satu survey yang menggambarkan faktor apa saja yang menentukan kepuasaan tamu atau faktor yang menentukan tamu tinggal di hotel X . nie ada faktor faktor yang menentukan berdasarkan survey :


1. Kamar dan kamar mandi 38 %
2. Kebersihan dan pemeliharaan hotel 20 %
3. Proses kedatangan 26 %
4. Layanan hotel 10 %
5. Makanan dan minuman 3 %

itu salah satunya,.dibawah ini juga ada faktor seseorang tinggal di hotel dan merasa puas atas pelayanan hotel ( dari teratas yang paling menentukan )

1. Kebersihan ( termasuk bedroom, bathroom n pablic area )
2. Comfortable room
3. Service
4. Reputation Hotel
5. Quality of hotel
6. Price
7. Room amenities
8. Room condition
9. Businise amenities

thu adalah salah satu seseorang atau group meeting tinggal di sebuah hotel untuk sekedar tidur, meeting atau berlibur di sebuah hotel. sebenarnya semua sangat menentukan bukan pada satu faktor saja tetapi ada point yang paling atas yg sangat menentukan. sehingga perlu tingkat konsentrasi yang lebih tinggi untuk meminimalize guest complient...

1 komentar:

ARaLL mengatakan...

kalo aQ lebih ke Makan dan minumnya yg paling penting,,

Posting Komentar