==== Life is Better when Share====

Kamis, 18 November 2010

Apa sich tujuan kamu ngeBLOG ?


Berselancar di dunia maya memang mengasyikkan, entah itu ketika kita bisa terhubung dengan Facebook, friendster, my space, twitter dan aneka macam kepentingan di dunia maya. entah untuk keperluan cari data , untuk cari teman atau sekedar memuaskan mata dengan situs yg berbau xxx ( he,he,,newbee netter,he2 ). tapi jangan lupa dengan salah satu sosial network yang jangkauannya yang lebih luas, tidak sekedar sosial network tapi banyak keuntungannya bila kita bergabung di dalamnya. apa itu ya???BLOGGING..ya itulah namanya aktifitas ngeBLOG di internet. trus sebenarnya apa tha tujuan orang ngeBLOG di internet itu??sekaligus mungkin manfaat bagi kita..

1. Mencari teman
selain facebook, twitter.dll lewat blog kamu semua akan mendapatkan teman yang banyak selama kamu sering blogwalking ke blog teman dan ninggalin komentar disana. dan teman yg kamu komentari akan baca blog kamu dan ninggalin komentar juga, terjadi interaksi kan???

2. Menyalurkan Hobby
bagi kamu yang punya hobby menulis blog adalah media terbaik bagi kamu. bayangin apabila kamu harus ngirim tulisan kamu d media massa, gak tentu bisa diterima dan d expose. tapi lewat blog kamu bisa menjadi citizen Journalis dan bebas mau nulis apa aja sesuka kamu tanpa ada yg larang selama masih dalam etika yg benar. nah benar kan..,.bagi kamu yang hobbynya nulis media ini bisa memuaskan nafsu kamu akan hobbymu..ok..

3. Sharing ilmu
Lewat blog kamu bisa share ilmu kepada orang lain dengan menulisnya di blog. dengan dibaca orang lain maka apa yang kamu tuliskan bisa bermanfaat bagi orang lain.

4. Sekedar mengisi waktu luang
Seharian bekerja di kantor akan membuat kamu akan jenuh dan mungkin akan stres berat, dengan berselancar di dunia maya dengan blog akan lebih membuat pikiran menjadi tenang dan rileks dan tentunya bermanfaat daripada buat dugem,,iya kan??

5. Mendulang rejeki lewat Blog
Mungkin bagi kamu yang baru kenal atau newbee tentang dunia blogging belum tahu tentang ini, apa mungkin blog bisa menghasilkan uang??kayaknya ndak mjungkin ya..entah percaya atau ndak media blog bisa sebagai tambahan penghasilan. atau bahkan menjadi sumber penghasilan utama bagi kamu semua. memang perlu perjuangan panjang untuk bisa menghasilkan uang di internet walaupun tidak banyak modal yang di keluarkan tapi perlu kesabaran untuk mendapatkan. yang penting kita teruas belajar....habis postingan ini aku akan posting tentang monetize blog ( bagaimana mendapatkan uang lewat blog )..

ya...mungkin itu sekedar tujuan kita ngeblog atau bahkan masih banyak lagi tujuan kita kita di dunia blogging. .

Saran saya dalam menentukan tujuan blog anda: Jadilah diri sendiri. Saat memutuskan untuk apa ngeblog, anda tidak perlu menjadikan orang lain sebagai alasan keputusan anda. Tidak masalah anda hanya ingin sekedar melepaskan stress dengan menulis blog sementara orang-orang serius membuat blog untuk mendapatkan penghasilan. Setiap orang memiliki kondisi dan kebutuhan berbeda. Jadilah diri sendiri.jangan ikut ikutan ya.. to be yourself..iya kan???

Untuk anda rekan-rekan yang sudah ngeblog, mungkin bisa membantu rekan-rekan yang baru akan membuat blog..coz life is better when share

1 komentar:

blog penghasil uang mengatakan...

memang si, sebelum melakukan sesuatu emang seharusnya kita tahu apa yang menjadi tujuan kit :0 kaao blog ini tujuannya apa ik :)

Posting Komentar