==== Life is Better when Share====

Sabtu, 27 November 2010

Menikmati Mie Ongklok Wonosobo


Beberapa bulan kemaren saya berkunjung di sebuah kota yang sangat indah sekali pemandangannya. ya..wonosobo. salah satu kabupaten di JawaTengah yang banyak menyuguhkan wisata alamnya yang menjubkan. mulai dari panorama gunung dieng, telaga warna, candi dieng dan masih banyak tempat yang lainnya.
Kuawali dari JOgjakarta, magelang, dan disuguhi indahnya kebun teh di temanggung dan akhirnya sampai di kota dingin Wonosobo. bersama teman teman Blogger saya berkumpul dalam acara Launcing Blogger Wonosobo.

ternyata selain menyuguhkan pemandangan salam yang indah, wonosobo juga menyimpan banyak Kuliner yang bisa menggoyangkan lidah. mantap..mak nyus..
salah satunya adalah mie Ongklok kas wonosobo, awalnya heran saya.dari namanya aja udah aneh apalagi rasanya..he2
Waktu itu saya merasakan mie aneh ini di salah saru resto dimana tempat diadakannya acara tersebut. ya...sebagai menu makan siang disuguhi makanan khas wonosobo.

ada yang tahu apa itu mie ongklok??
Mie ongklok dimasak dari ramuan bahan terpilih halah seperti mie mentah, kubis, kucai yang kemudian dimasukan dalam saringan kemudian dikocok – atau diongklok dalam Bahasa Jawa – di dalam kuali berisi air panas yang sudah dibumbui. ketika mie sudah masak kemudian ditambahkan ebi dan kuah kental khas dari bahan tepung kanji. Nah ketemu kan kenapa namanya mie ongklok, yang bikin nikmat lagi mie ongklok disajikan dengan sepiring sate plus bumbu kacang. dan tidak ketinggalan Tempe kemul ( aneh ya )..bukan tempe dikemuli sarung tapi tempe yang di goreng dengan tepun.

Sungguh nikmat ternyata rasanya, Kebayang kan rasanya dinginnya kota ini sambil menikmati mie ongklok apalagi selain nyaman diperut bakalan nyaman dikantong karena harganya cukup murah dan kebetulan waktu itu ndak bayar..he2. Jadi kalo anda kebetulan lewat atau sengaja main ke Wonosobo pastikan anda mampir mencoba mie ongklok.di jamin puas..mak nyuss

Monggo di Dahar ........nambah malihh


11 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
wah bikin lapar dan bikin kangen makanan Indonesia.
di S.A ngga ada yg jual kalau tidak masak sendiri.

noersam mengatakan...

he2..ya masak sendiri lah...tp bisa ndak??

Tips Meningkatkan Traffic dg Facebook mengatakan...

injih tak srupute disik.. huenak tenan..
mie yang paling enak ya mie cap ratu (ora tuku).. he he..
lama bangeeed ga ke wonosobo hix.. makasih infonya :)

noersam mengatakan...

@ TMTF : mantap pokoke..monggo di dahar

ARaLL mengatakan...

ini makanan khas tentunya ya?....pasti enak neh,,sayang di Sul-sel kayaknya g ada neh.....

kanvasmaya mengatakan...

waduuh enak tuh sepertinya.

noersam mengatakan...

@ arall : yoi nie makanan khas..kalo suklsel apa ya??
@ kanvasnya : sip..enak bnget

Batara EMas mengatakan...

Pasti enak tuh, hmmmmmm

chemo mengatakan...

salam kenal ya..
thank's info nya ^_^
kunjungi juga halaman kami ya
check it out

Anonim mengatakan...

Hmmm di Jogja sendiri jg ada bro..
Mie Ongklok, dket Radio Redjo Buntung sayidan, code
Maknyussss rasanya...


NC

surya mengatakan...

Uda Pernah nyobain Di wonosobo, rasanya mantap bgt, Plus Satenya enak juga.....

Posting Komentar