==== Life is Better when Share====

Kamis, 11 November 2010

Lepaskan kepenatan @ Taman Sari Royal Heritage SPA Sheraton Jogja

KESIBUKAN menghadapi rutinitas kehidupan sehari-hari tak jarang membuat kita merasa stres dan tidak mempedulikan urusan perawatan tubuh dan kecantikan bagi perempuan. Jangankan untuk melakukan ritual-ritual perawatan tubuh seperti mengenakan masker, luluran, atau krimbat, untuk memulaskan make up di wajah pun terkadang kita merasa malas dan tak sempat.

Padahal, tubuh yang indah terawat merupakan salah satu modal penting bagi perempuan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika sesekali memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh di spa, untuk menjaga kecantikan sekaligus menghilangkan stress.

Salah satu spa yang menawarkan paket perawatan kecantikan komplit yakni Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa dari Mustika Ratu yang berada di Sheraton Mustika Jogjakarta.

Latar belakang TSRH Spa
Taman Sari berarti taman yang indah, seperti tertuang dalam sejarah. Taman Sari terletak di sebelah barat daya Istana Sultan dan berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki. Taman ini dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada 1757. Beliau menciptakan sebuah gaya baru sebagai perpaduan antara arsitektur Jawa dan Portugis. Semenjak itu, Istana Air Taman Sari terkenal sebagai sebuah tempat pemandian, di mana keluarga kerajaan Jawa, pangeran, dan putri menerima berbagai perawatan kecantikan unik dan spesial di sana, dengan filosofi keseimbangan jiwa, raga, dan sukma.

Terinspirasi dari Taman Sari yang sesungguhnya, PT Mustika Ratu menciptakan Taman Sari Royal Heritage Spa yang dibuka di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Indonesia, pada 1997, dilanjutkan dengan pembukaan Taman Sari Royal Heritage Spa Jakarta, Indonesia, pada September 2000, dan kemudian diikuti dengan yang lainnya melalui manajemen sistem franchise. Sejak saat itu, PT Mustika Ratu mengembangkan bisnis tersebut ke berbagai daerah di Indonesia seperti Riau, Palembang, Kampung Sampireun Garut-Jawa Barat, Anyer, Bintan, termasuk di sekeliling dunia seperti di Malaysia, Zao-Jepang, Republik Ceko, Whistler-Kanada, Bulgaria, hingga Langkawi-Malaysia pada Mei 2008, serta di lokasi-lokasi lain dalam waktu dekat.

Kecantikan Jawa
Menu perawatan yang tersedia di spa ini sendiri mengindikasikan berbagai perawatan yang diterima oleh pendiri Taman Sari Royal Heritage Spa, Mooryati Soedibyo, selama tumbuh besar sebagai seorang putri keraton. Beliau adalah seorang putri sekaligus pebisnis yang memiliki salah satu perusahaan kosmetik tradisional terbesar di Indonesia di bawah bendera Mustika Ratu. Selain berbagai jenis pijatan yang sudah umum seperti massage Jawa, Perancis, dan Swedia, Hot Stone Massage and Reflexology, terdapat pula beberapa jenis therapeutic massage untuk mengatasi area-area bermasalah secara spesifik.

Di Taman Sari Royal Heritage Spa, tersedia berbagai paket serta perawatan khusus seperti The Ancient Javanese Healing Program, Royal Javenese Pampering, lulur menggunakan enzim pepaya, body wrap menggunakan rumput laut atau lumpur vulkanik, body mask menggunakan bengkoang atau mangir, body glow dengan garam laut, Royal relaxing facial, refleksiologi, krimbat rambut, pijat Jawa, Beautiful Princess Package For Executive (untuk memanjakan dan mempersiapkan calon mempelai wanita bagi suaminya sebelum resepsi pernikahan, dengan perawatan kecantikan termasuk latihan dan perawatan untuk daerah intim) dan Post-Natal Program (untuk ibu dan bayi).

Selain itu, kemegahan arsitektur Jawa di Taman Sari Royal Heritage Spa juga dilengkapi dengan alunan musik gamelan serta bar jamu.

artikel from here

0 komentar:

Posting Komentar