==== Life is Better when Share====

Senin, 29 November 2010

Bisnis IT apakah Menjanjikan?


Beberapa hari yang lalu sempat ngobrol dan sharing bersama seorang teman tentang dunia IT. Entah itu ngalor ngidul yang dibicarakan dan akhirnya mengerucut pada pembahasan di bisnis dunia IT. di era Globalisasi seperti sekarang ini mengharuskan kita untuk mengenal dunia IT. kalau dulu kita mengenal komputer itu sudah wah...banget. tetapi sekarang kita cuma mengenalnya saja masih dianggap jadul tetapi harus tahu seluk beluk didalamnya. entah itu softwere, game, internet, jejaring sosial dan masih banyak lagi.
Kembali kepada inti dari postingan saya kali ini yang berkaitan dengan bisnis IT. berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya berkecimpung di dunia IT ternyata lahan penghasilan dari bidang ini cukup luas. dulu saya pernah ngajar IT di Sekolah Dasar dan sempat juga Juru Kunci di Warnet dan Game online. dari situ ternyata banyak pelajaran yang dapat saya ambil..ternyata dunia IT itu luas banget.

Mungkin anda yang bergelar IT bisa ngajar atau dosen dan bagi yang berjiwa Wirausaha bisa mendirikan toko sekaligus reparasi komputer dan yang lain - lainnya. belum lagi apabila anda sudah canggih bisa membuka konsultan.dll...hebat bukan???

Selain banyaknya peluang yang dihasilkan oleh masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengusaha misalnya seperti waktu untuk mempromosikan produknya bahkan proses transaksi yang tidak mengenal tempat dan waktu. Proses untuk pembuatan sistemnya juga cukup mudah. Hanya dengan bermodal komputer atau laptop dan koneksi internet serta kemampuan yang cukup di bidang marketing, kita sudah bisa membuat peluang bisnis untuk memasarkan produk-produk atau layanan yang kita sediakan. Contoh yang paling sederhana adalah penjualan online atau berbisnis melalui media internet (melalui sebuah website), Google edsense, paid review , PPC dan masih banyak yang lainnya. Tidak perlu kantor kan?????cukup punya laptop atau komputer dan bisa terkoneksi dengan internet anda sudah bisa membuka kantor dimanapun anda berada. begitu saja sudah bisa menghasilkan uang..

Sudah siapkah anda berkecimpung bisnis di dunia IT sebagai sampingan atau full Job bagi anda???kuncinya cuma mau belajar keras, kreatif dan mau terus berusaha.


10 komentar:

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

Saya sebenarnya kepingin punya usaha sampingan di internet, tapi kadang terbentur sama keahlian dan waktu untuk online..
mungkin perlu belajar lebih keras lagi agar mampu mewujudkan keinginan... terimakasih :)

ARaLL mengatakan...

skarng masih pemula nih,,,masih harus belajar banyak tentang bisnis IT,,,,,

noersam mengatakan...

@ all : iya emang semuanya bth blajar n kerja keras

Anonim mengatakan...

Saya dan istri baru memulai :)

noersam mengatakan...

@ cucuharis : moga berhasil n tetep smangat.sukses buat anda

An mengatakan...

di dunia apapun namanya bisnis pasti ada resiko dan konsekuensi :D

noersam mengatakan...

@ an : betul sekali..yang penting qita harus mau belajar dan berusaha

hendri mengatakan...

Setuju Mas, untuk mendapatkan income lewat dunia maya, tdk bisa diperoleh secara instan. Perlu proses & waktu tuk mendptkan hasilnya. Salam kenal

noersam mengatakan...

@ hendri : iya mas bener..kita harus belajar n bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maximal..

Andi Sakab mengatakan...

gan izin pinjem gambarnya yah? ;)

Posting Komentar