==== Life is Better when Share====

Jumat, 10 Desember 2010

Peluang berkarier di kapal pesiar International

Hotel bintang 5 terapung, ya..mungkin itu banyak orang menyebutkan tentang kapal pesiar. Bagi anda yang sekarang bekerja di Hospitallity industry sudah saatnya melebarkan sayab di sebuah perusahaan yang lebih bonafit dan bertaraf International. apakah bisa???ya..bisa. kalau anda sekarang bekerja di Hotel, Restoran dll. bekerja di Kapal Pesiar bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan banyak $$$ dan bisa keliling Dunia gratis.

Banyak teman teman saya yang sekarang sudah bekerja di berbagai macam perusahaan kapal pesiar di seluruh dunia ini. entah itu di asia , eropa, australia dan Amerika. dan dari berbagai macam posisi, dari tingkat rendah bahkan sampai tingkat manager. kebanyakan dari mereka karena sudah jenuh bekerja di Hotel maka mereka larinya ke kapal pesiar atau bahkan dari awal mereka sekolah udah pengen kerja di kapal pesiar.
oia sebelumnya kapal pesiar itu apa tha : nie istilah yang saya unduh dari wikipedia :

Kapal pesiar (bahasa Inggris: cruise ship atau cruise liner) adalah kapal penumpang yang dipakai untuk pelayaran pesiar. Penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkapi fasilitas penginapan dan perlengkapan bagaikan hotel berbintang. Sebagian kapal pesiar memiliki rute pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan. Lama pelayaran pesiar bisa berbeda-beda, mulai dari beberapa hari sampai sekitar tiga bulan tidak kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.

Kapal pesiar berbeda dengan kapal samudra (ocean liner) yang melakukan rute pelayaran reguler di laut terbuka, kadang antar benua, dan mengantarkan penumpang dari satu titik keberangkatan ke titik tujuan yang lain. Kapal yang lebih kecil dan sarat air kapal yang lebih rendah digunakan sebagai kapal pesiar sungai.

ada banyak perusahaan kapal pesiar di dunia ini , nie salah contohnya dari sekian banyak kapal yang aku tahu dan banyak aku pelajari :

1. Carnival Cruise line

2. Holland Americal Line

3. MSC

4. Star Cruise

5. Aida Cruise Line

6. Norwegian Cruise Line

7. Costa

8. Royal Caribean ( kapal pesiar terbesar di dunia )

itu mungkin sebagian dari sekian banyaknya kapal pesiar yang ada di dunia ini ( belum termasuk river cruise ) dan yang pasti membutuhkan profesional dari kita. tergantung kita bisa cari celah dan peluang yang ada di dalamnya atau tidak. selamat kepada teman saya yang bulan desember ini join di carnival cruise line @ Miami, Florida dan semoga sukses. ( for bondan ) & afiq..

walaupun saya belum pernah merasakan bekerja di kapal pesiar tapi banyak tahu tentang kapal pesiar dari ilmu yang saya dapatkan ketika sekolah di pelayaran. dan tentu cerita dari teman teman yang sudah sukses di kapal pesiar . seperti teman saya di hotel. bpk endra ( manager di Carnival ) mas danang ( aida cruise ).dll..

mau tau gmana cara berkarier di kapal pesiar ???tunggu postingan saya selanjutnya...

7 komentar:

tuyi mengatakan...

keren kapalnya...

andinoeg mengatakan...

enak paling ya, bisa naik kapal pesiar

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
Saya takut mabuk laut...

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

Mungkin menyenangkan ya ikutan kerja di kapal pesiar, sudah gaji besar (katanya), ikut keliling kemana-mana he.he..

ARaLL mengatakan...

honornya pasti gede nih....

Belajar dan Berbagi Informasi mengatakan...

Honor gede, tapi jarang ketemu keluarga,he..he..he..

noersam mengatakan...

@ tuyi : jelas kerenlah kapalnya...
@ andinoeg : keliatannya enak ..he2,,
@ alam endah : monggo pak di amankan..minum antimo pak
@ sukadi : itu mungkin yang diocari ya pak
@ Arall : pastinya besar
@ BBI : itu masalahe bos

Posting Komentar