==== Life is Better when Share====

Minggu, 19 Desember 2010

Karier saya seorang Blogger

Sekitar hampir 6 tahun yang lalu saya tahu ( hanya sekedar tahu,,hik hik ) yang namanya Blog. itupun saya tahu hanya sekedar baca di artikel - artikel di internet dan belum paham benar tentang apa itu blog. Tapi seiring berjalannya waktu aku tidak hanya sekedar tahu dan sayapun mulai belajar bnyak tentang blog dari guru hebat saya mbah Google. Apa itu blog, cara buat blog, cara posting blog dan sampai pada tahap kostumisasi blog dengan edit HTML, Css dan PHP.

Setelah lama akrab di dunia blog baik secara Online maupun Offline saya tahu banyak tentang Blog dan bahkan sampai pada tahap yang lebih tinggi yaitu mendapat penghasilan melalui Blog/Website. apa bisa tho???ya bisalah...masa gak bisa. contohnya banyak orang yang telah sukses melalui blog. silahkan cari di google pasti banyak bermunculan orang - orang yang telah terjun di dunia bisnis melalui blog atau yang lebih dikenal dengan Bloggerpreneur.

Ketatnya persaingan di dunia kerja dewasa ini akibat terbatasnya lapangan pekerjaan, belum lagi ditambah dengan Krisis Keuangan Global yang menyebabkan efek berantai berupa pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan sebagai ekses karena perusahaan tidak mendapatkan order dari customer menjadi salah satu potret buram yang tengah melanda negeri kita saat ini. Banyaknya tenaga terdidik yang menganggur akibat tak mampu bersaing mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan disiplin ilmu yang digelutinya selama menempuh pendidikan, menjadi sebuah fenomena yang lazim dan tentu saja sangat memprihatinkan kita semua.

Melihat kondisi yang seperti itu kita harus lebih bisa mensikapi dengan bijaksana dan harus bisa mencari celah alternatif pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dan tentunya lebih enak apabila pekerjaan anda itu dekat dengan hobby anda. salah satunya ya...lewat blog ini. lho judul diatas kok githu..emangnya apa karier saya seorang blogger???ya..mungkin suatu saat nanti ketika anda menulis CV maka pekerjaan anda adalah seorang blogger..mungkin kan??karena dengan blog kita akan banyak mendapatkan uang ( kuncinya kerja keras dengan disertai keinginan untuk selalu belajar ).

lho..ada yang tanya..gmana dapatnya uang lha wong kerjanya cuma duduk di depan komputer sambil minum kopi????ngipi.....ya. itulah enaknya kerja sebagai seorang Blogger. oo..githu ya. Banyak job yang kita dapat apabila kita mau full sebagai seorang Bloggerpreneur. entah itu bisnis di Google Adsense, Paid Review, PPC, Jualan Link, Jualan domain juga bisa dan masih banyak lagi ladang uang kalau kita mau memanfaatkan Blog sebagai pekerjaan kita.

Dan satu lagi kita bisa memanfaatkan Blog sebagai alat untuk promosi produk kita. seumpama kita punya toko roti atao distro kita bisa memanfaatkan blog sebagai promosi usaha kita. cukup mudah kan..

dan akhir akhir ini saya bersama calon istri ( hik hik ) sedang mengembangkan jualan produk kosmetik swedia secara online dan offline. ..doakan sukses..

melihat perkembangan dunia teknologi dan informasi sudah saatnya internet menjadi bagian yang paling dekat dari diri kita semua dan menjadikan Blogging sebagai Hobby untuk saling berbagi dan saatnya nanti akan menjadi karier professional kita.uye..

7 komentar:

Masbro mengatakan...

Internet memang mempermudah kita, juga blog.
Semoga laris produk kosmetiknya, salam hangat;

andinoeg mengatakan...

sip..

agengindra mengatakan...

Wah, internet memang sangat bermanfaat kalau kita tau cara memanfaatkanya. Manteb nih. Semoga laris ya..

noersam mengatakan...

@ masbro : amien...internet memang memudahkan kita semua
@ andinoeg : mantap
@ aqenqindra : amien..

Watch Movie Online Free mengatakan...

I am first here visiting your site while I'm Glad your a post a useful to help me i really like it .. thanks sharing

Blogger Rinjani mengatakan...

Bener juga kata Mas Noersam. Daripada sibuk-sibuk cari kerja kesana-kemari tapi gak dapat-dapat, lebih baik menulis di halaman blog. Tapi pertanyaan saya, berapa lama sie seorang blogger menekuni blog hingga bisa dikatakan sebagai bloggerpreneur? Apakah Mas Noersam sudah mendapatkan hasil dari ngeblog? Cerita dong mas, siapa tahu bisa jd inspirasi buat saya yg masih newbie ini

BLOG-SANTAI mengatakan...

wah... Ada yg punya ancang2 bisnis ldu dumay nih, hehe
Okeh sob, moga usahanya lancar2 aza,
Moga sayapun bisa mengikuti jejak anda.. :)

Posting Komentar