==== Life is Better when Share====

Sabtu, 25 Desember 2010

Dipertemukan dan dikumpulkan dalam 1 Hobby

Duh...nie foto kapan ya???kok masih ada, apa hebatnya foto nie.kok dibuat postingan segala. ya..kalau menurut saya foto ini sangat bersejarah termasuk orang - orang yang ada didalamnya ( termasuk aku..he2 ). ya..berkat beberapa orang ini akhirnya terlahir sebuah Komunitas Blogger yang ada di Ponorogo. mungkin saya dulu tidak berfikaran akan terlahir sebuah komunitas yang bisa dikatakan besar di salah satu Kota Kecil di Jawa Timur ini. mau tau awal awalnya???silahkan baca disini.

Saya baru sadar sekarang kalau ngeBlog tidak hanya selesai di dunia maya saja, buat postingan, blogwalking, edit blog.dll..tapi kita semua bisa disatukan secara offline dan bisa bertatap muka dengan orang orang yang pernah kita kenal melalui Blog. ya...Komunitas blogger menjadi salah satu kumpulan orang orang yang punya Hobby NgeBlog di Internet. dan ternyata kegiatan ngumpul bareng teman - teman Blogger secara Offline sungguh mengasikkan dan memberikan banyak arti kepada kita semua. sebuah kebersamaan yang tidak ternilai harganya. sebagai nostalgia saya ingin posting sebagian foto - foto selama kumpul bersama teman - teman Blogger.

Awal - awal launcing Komunitas Blogger Ponorogo



Buka Bareng bersama teman teman Blogger


Acara apa ya???aku lupa..


Meeting..he he


Talksow Blogger


Ekspedisi Puncak Lawu

Ulang Tahun Blogger Warok



Di Launcing Blogger Wonosobo


@ Gunung Dieng


Dolan Bareng


Launcing Blogger solo, foto dari sini ( foto saya hilang..he he )

Ya itulah sebagian kegiatan yang pernah saya ikuti ketika masih ikut aktif di Komunitas Komunitas Blogger. Asyik kan..ayo yang belum pada ngeBlog mulai sekarang kita ngeBlog ya...

Dan ternyata sebuah komunitas, seperti komunitas Blogger ini mempunya banyak kekuatan seperti yang di tulis di Blog asepsetiawan :
bahwa komunitas blogger itu mempunya banyak kekuatan diantaranya :

1. Kekuatan persahabatan. Blog adalah persahabatan dalam bentuk paling modern. Blog menghubungkan satu sama lain dalam sebuah forum maya yang banyak artinya. Meski maya komunitas blog menjadi sebuah paguyuban yang memiliki mind relatif sejalan. Oleh sebab itulah persahabatan dalam blog boleh dikatakan ikatan yang sukarela tetapi relatif tahan banting. Persahabatan antar satu jiwa dengan jwa lain melalui bahasa tulisan menjadi pengikat yang menyuburkan komunitas blogger.

2. Kekuatan opini. Komunitas blogger apalagi bila hidup di satu daerah sama, diikat oleh nama geografis, kadangkala memiliki daya dobrak yang lebih besar dibandingkan media massa. Komunitas blogger ini bisa membuat perubahan dengan mengeluarkan opini – tentu opini yang baik dan membangun harapannya – untuk mengubah sesuatu. Kekuatan opini di era media massa global ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

3. Kekuatan ekspertise. Komunitas blogger lebih dari sekedar komunitas mailing list. Komunitas ini terbuka untuk umum untuk diakses sebagai sebuah majalah ilmu pengetahuan. Pertukaran komunikasi antar blogger dalam sebuah paguyuban karena kesamaan keahlian, suku, bangsa, agama atau spesialisasi mendorong pengembangan ilmu dan wawasan. Disini termasuk kekuatan para pembuat program, themes, ebook, wallpaper dan berbagai bentuk karya digital.

4. Kekuatan kebersamaan. Kadangkala saja menjumpai betapa eratnya kebersamaan komunitas blogger yang lebih besar daripada komunitas tradisional lainnya. Dengan akses setiap hari kepada blog komunitas serta berkembangnya model penyebaran informasi dengan RSS misalnya, semakin banyak perasaan yang bisa dituangkan. Kebersamaan menjadi ciri utama dari komunitas alam maya. Penggalangan dana, solidaritas dan simpati bisa dengan mudah dipicu oleh tampilan gambar, suara, kata-kata dan bahkan karya sastra untuk mewujudkan sebuah proyek atau misi.

5. Kekuatan intelektual. Sebuah komunitas dicirikan dengan pertukaran ide dan gagasan. Dengan blogging ini pemikiran bisa didiskusikan dan evaluasi serta penilaian juga bisa muncul terhadap sebuah pandangan yang muncul dalam komunitas blogger. Blogger yang aktif dalam dunia ilmiah akan lebih banyak memanfaatkan forum blogger ini untuk menguji coba sebuah ide.

6. Kekuatan bisnis. Dengan munculnya komunitas blogger ini kaum pebisnis pun sangat diuntungkan. Di satu sisi kaum blogger ini juga bisa meraih keuntungan finansial dengan pembentukan komunitasnya tetapi juga bisa secara bersama menguntungkan penyedia jasa iklan. Interaksi blogging dengan marketing dan iklan sangatlah kental. Keduanya saling memberi manfaat. Dalam sebuah komunitas blogger maka bisa jadi proyek bisnis bersama, pembahasan rahasia bisnis dan teknik pengembangan bisnis dan entrepreneur lebih mengena dengan ikut dalam sebuah komunitas blogger. Namun perlu dicatat disini hendaknya pemasangan kepentingan bisnis dalam situs-situs blogger secara jujur mengemukakan yang sebenarnya. Jangan sampai kita membodohi diri dengan menganggap bahwa kita bisa melakukan bisnis internet, online, marketing online dan blogging dengan penghasilan puluhan juta per bulan ! Yang benar saja logikanya. Kalau memang seperti itu sudah dari dulu masyarakat pebisnis dan profesional dari dunia nyata ikut menikmati kue iklan puluhan juta rupiah ini per bulan.



5 komentar:

choirul mengatakan...

aku tak nyoba nyari to ada g komunitas blogger di kabupatenku....

asyik juga ya kalo bisa acara off line kayak gitu, kopi darat, makan bareng, jalan-jalan bareng...

Reza Saputra mengatakan...

wah saya belum ada , he :D

Lozz Akbar mengatakan...

Waduh jadi ngiler deh liat acara kopdarnya.. kapan nih di tempatku ada komunitasnya yo...

andinoeg mengatakan...

kapan nich kopdar di surabaya

azaxs mengatakan...

postingan sampean iki marai kangen ae mas..haha

Posting Komentar