==== Life is Better when Share====

Kamis, 27 Desember 2007

PonorOgo Dilanda BanJir

Hujan deras sejak Selasa (25/12), menyebabkan banjir di beberapa kawasan di Ponorogo. Bahkan di daerah Tambak Bayan dan Sumoroto, diikabarkan ada satu rumah tenggelam ke arah selatan Ponorogo.

MUHADI SUYONO Bupati Ponorogo pada Suara Surabaya, Rabu (26/12), mengatakan banjir yang melanda sebagian besar kawasan Ponorogo ini memang disebabkan curah hujan tinggi dan lama.

Menurut MUHADI daerah alun-alun saat ini tidak terkena banjir bahkan cenderung kering. Pemkab Ponorogo sudah membangun beberapa posko di Kabupaten dan ibukota Kecamatan.

Banjir pertama kali melanda daerah Liman yang terletak di sebelah timur pusat kota, Mlarak, Jetis, Kauman, Sukorejo dan Babadan. Evakuasi secara manual tidak mengalami kendala sebab masyarakat sudah mengantisipasi begitu air meninggi.

MUHADI mengatakan sejauh ini Pemkab Ponorogo masih dapat mengatasi kebutuhan bantuan akibat banjir. Selain itu, terus melaporkan perkembangan penanganan ke Pemerintah Propinsi.

Pemkab Ponorogo juga sedang mendata beberapa fasilitas umum yang kemungkinan rusak. Banjir ini menyebabkan jalur lalu lintas jurusan Pacitan, Trenggalek dan Wonogiri terputus.

0 komentar:

Posting Komentar