==== Life is Better when Share====

Jumat, 28 Desember 2007

Banjir Ponorogo

Hari ini kami dari team posko Muhammadiyah Ponorogo terus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di daerah sekitar ponorogo selatan dan utara.
Bantuanpun terus berdatangan dari cabang - cabang muhammadiyah d ponorogo maupun dari orang perorang. baik itu dalam bentuk nasi bungkus, air mineral maupun pakaian layak pakai.
Malam itu kami dropping makanan dan pakaian layak pakai d daerah nambangan yang sebagian besar daerahnya hancur diterjang banjir. ya..memang daerah itu tiak terlalu jauh dari daerah sungai sehingga mungkin saja daerah ini adalah daerah yang paling parah terkena banjir.
Berdasarkan data yang saya dan teman - teman peroleh daerah sini sangat membutuhkan sekali pakaian layak pakai dikarenakan banyak pakaian yang terendam dan hanyut diterjang banjir.
Daerahnyapun airnya masih banyak yang mennggenang sehingga menyulitkan perjalanan kami.
Akhirnya kami pun dapat mendatangi daerah ini walaupun mobil kamu harus masuk lumpur dan berhenti hampir 2 jam. berdasarkan pantauan memang daerah ini hampir 100 % terkena banjir dan sangat parah.penduduk hingga Kamis, 27 Desember 07 masih banyak yang mengungsi di kabupaten terutama ibu - ibu dan anak- anak hingga penduduk yang tinggal dan jaga di daerah ini hanya sekitar 40 orang.
Akhirnya setelah daerah ini selesei kamipun meneruskan evakusi ke daerah lain karena stock bantuan di dalam mobil masih sangat banyak. sehingga kamipun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke daerah paju dan sekitarnya yang juga parah terkena banjir. kami pun membagi bagikan nasi dan air mineral di posko - posko yang berada di pinngir jalan. ternyata daerah paju yang sangat parah adalah di daerah Pinggirsari dan Tempuran yang hingga Kamis kemaren masih terisolasi.
Jam 11 malam kamipun memberhentikan tugas karena team kamipun sudah capek karena seharian bekerja untuk kemanusiaan n panggilan jiwa. kemungkinan hingga jum'at Posko Muhammadiyah akan tetap beroperasi. ( Team MKKM Ponorogo )

0 komentar:

Posting Komentar