==== Life is Better when Share====

Kamis, 27 Desember 2007

Jalur PonoRogo - Wonogiri Putus akibat Banjir

Ponorogo (ANTARA News) - Jalur Ponorogo (Jatim)-Wonogiri (Jateng) terputus akibat banjir yang melanda sejumlah desa, kelurahan dan jalanan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu.

"Hujan deras sehari-semalam yang terjadi di Ponorogo membuat sejumlah jalur utama ke daerah lain seperi Ponorogo-Wonogiri terputus," kata Kasi Humas Pemkab Ponorogo, Budiyono, ketika dihubungi Rabu malam.

Selain itu, kata dia, jembatan Sekayu di Jalur Ponorogo-Wonogiri hingga saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan karena luapan air sudah mendekati bibir jembatan.

Menurut dia, kondisi jembatan Sekayu yang umurnya sudah tua itu dikhawatirkan ambrol jika air sungai meluap.

Kondisi tersebut membuat banyak pengendara kendaraan roda empat yang tidak berani melewati. Hanya beberapa kendaraan roda dua yang masih terlihat melewati jembatan tersebut.

Selain jalur Ponorogo-Wonogiri yang lumpuh total, jalur utama menghubungkan antardaerah seperti Ponorogo-Pacitan dan Ponorogo-Trenggalek juga terputus karena terendam banjir.

Hingga berita ini diturunkan, kemacetan lalu lintas masih tampak di sejumlah jalur yakni jalur Ponorogo-Trenggalek, Jalur Ponorogo-Pacitan dan Ponorogo-Wonogiri. Sementara itu, cuaca mendung masih menyelimuti Kota Ponorogo dan sekitarnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar