==== Life is Better when Share====

Minggu, 30 Januari 2011

Manfaat Fitnes

Mungkin sudah hampir satu bulan saya bersama teman teman mengikuti salah satu olahraga kebugaran. Fitnes..ya olahraga satu ini mungkin baru pertama ini saya ikuti dan ternyata setelah rutin latihan semakin cinta dan ketagian. awalnya sih gara gara diajak teman tetapi akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan olahraga ini sebagai gaya hidap saya setiap hari.

Selain sebagai lifestyle, fitness dibutuhkan dalam rutinitas harian Anda untuk menyeimbangkan antara aktifitas kerja yang cenderung monoton dan mengolahragakan tubuh agar tetap sehat dengan melatih otot sembari relaksasi sejenak keluar dari aktifitas pekerjaan sehingga Anda pun siap menghadapi tekanan dan rutinitas pekerjaan yang telah menunggu di depan Anda.

Bermacam keuntungan dapat diraih dengan fitness antara lain : menurunkan berat badan, memperkecil resiko stroke, osteoporosis, membuat tubuh Anda tahan dari bermacam-macam penyakit (antibody), dsb. Karena itu demi memebuhi kebutuhan hidup sehat, kini orang bersedia untuk mengikuti program fitness ataupun kelas kebugaran (misalnya aerobic, yoga, pilates, dll).



Fitness dapat dilakukan disela-sela waktu kesibukan Anda. Waktunya pun dapat disesuaikan dengan aktifitas Anda. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat fitness adalah:
  • Cara berlatih yang aman dan tepat dalam menggunakan dumbbell dan barbell sehingga latihan beban bisa optimal
  • Cara terbaik untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh adalah dengan mengkombinasikan antara latihan beban dan cardio.
  • Istirahat yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga konsisi tubuh, terutama setelah berlatih angkat beban. Biasakanlah tidur teratur selama 6-8 jam setiap hari. Bila jam kerja Anda menuntut untuk beraktifitas di malam hari, sebaiknya Anda mengganti kekurangan waktu tidur dengan istirahatkan tubuh Anda saat siang hari selama 1-2 jam.
  • Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu tetap menjaga asupan nutrisi yang lengkap dan menyehatkan. Suplemen seperti Amino, Creatine, Whey, serta vitamin dan mineral bisa Anda konsumsi untuk menjunjang kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
  • Hindari rokok dan alcohol. Lakukanlah pola hidup sehat yang sebenarnya agar hasilnya semakin nyata. Tubuh sehat, bugar, serta ideal bukanlah suatu mimpi belaka.
Selamat menjadikan tubuh anda sehat selamanya...

0 komentar:

Posting Komentar