==== Life is Better when Share====

Senin, 21 Juli 2008

Fortasi PD IRM Ponorogo

Tahun ajaran baru telah tiba. dan saatnya IRM mengadakan FORTASI ( Forum Ta'aruf Siswa ) yang inti acaranya adalah pengenalan terhadap sekolah, organisasi sekolah, Almamater Sekolah, Al Islam, Keorganisasian. dll..dan juga saling mengenal antara sesama murid baru.

Tidak lepas juga PR IRM sekolah Muhammadiyah di seluruh Ponorogo juga mengadakan acara tahunan ( Fortasi ). sejak awal masuk sekolah kemaren acara fortasi sudah dilaksanakan tetapi pelaksanaannya tidak serentak. ada yang mulainya setelah 3 hari masuk sekolah. dan tugas dari PD IRM Ponorogo adalah sebagai pemateri di setiap materi Ke Organisasian atau Ke IRM-an. kebetulan aku kebagian di 3 sekolah. pertama kemaren di SMP Muh 3 Jetis yang pesertanya sekitar 150an , trus di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo Sekitar 250 Siswa dan yang terakhir di MA M 2 Yanggong yang pesertanya sekitar 40 anak. inti materi yang saya sampaikan adalah Keorganisasian, Motivasi untuk selalu berorganisasi n Ke IRM-an yang inti materinya perubahan nama. dari acara ini dapat tanggapan positif dari seluruh elemen yang ada di sekolah Muhammadiyah. yang tentunya dengan acara ini bisa menambah wawasan anak akan banyak hal.

Hingga saat ini masih ada beberapa sekolah yang masih mengadakan Fortasi hingga satu mingguan kedepan. jadi tugas kami masih banyak selain pemateri kami juga sebagai pemantau FORTASI. Bravo IPM......

NUr Sam

0 komentar:

Posting Komentar