==== Life is Better when Share====

Senin, 21 Januari 2008

Konpiwil IRM


Masmulyadi

Yogyakarta- Kalau tidak ada aral melintang, tanggal 26-29 Januari 2008, akan dilaksanakan Konferensi Pimpinan Wilayah (KONPIWIL) Ikatan Remaja Muhammadiyah di kota Makassar Sulawesi Selatan. Menurut Andy R Wijaya, Ketua Panitia Konpiwil, kegiatan ini merupakan permusyawaratan sebagai wadah evaluasi bagi perjalanan kepemimpinan IRM dalam satu tahun, "Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kepemimpinan, membahas masalah-masalah urgen dan proyeksi program kedepan,” ungkapnya, Jum’at (11/1/2008).

Menurut mahasiswa hukum Universitas Islam Indonesia ini, Konpiwil tahun 2008 mengambil tema, Penguatan Basis, Menuju Gerakan Pelajar Transformatif. Kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, antara lain akan diisi oleh kegiatan-kegiatan persidangan, baik sidang komisi dan pleno, studium general, dan seminar. “Untuk Seminar dan Stadium General insyaAllah Pak amien Rais telah bersedia, di samping nanti pada seminar kita juga menghadirkan tokoh-tokoh nasional seperti Akbar Tanjung dan juga Yudhi Latief,” jelasnya.

Menurut Masmulyadi, Ketua tim materi konpiwil, tema penguatan basis diketengahkan dengan asumsi, pertama, lemahnya basis IRM diranting. Kedua, eksistensi IRM di sekolah-sekolah yang semakin tidak mengakar, Ketiga keinginan fokus pada basis pelajar, dan keempat konsekuensi perubahan nomenklatur dari IRM ke IPM. Konpiwil ini akan diikuti oleh PP IRM, ketua-ketua dan perwakilan pimpinan wilayah IRM se-Indonesia dan undangan lainnya.(mac)(sumber: www.muhammadiyah.or.id)

0 komentar:

Posting Komentar