==== Life is Better when Share====

Minggu, 11 Mei 2008

BEREBUT GELAR


Ambisi Rebut Double Winners
Wigan v Man. United (Matchday 38)
WIGAN - Perjuangan Manchester United memburu gelar Premier League berujung hari ini. Yakni, saat United melakoni laga pemungkas melawan tuan rumah Wigan Athletic di Stadion JJB (tayangan langsung ESPN-Astro pukul 21.00 WIB). Inilah laga terakhir yang sangat menentukan.

Pada tiga away terakhir di pentas Premier League, United meraih hasil kurang menggembirakan. Yakni, dua kali bermain imbang (2-2 dengan Middlesbrough dan 1-1 melawan Blackburn Rovers) serta kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge pada 26 April lalu.

Namun, masih ada satu hal yang menguntungkan United. Yakni, posisi Wigan yang sudah aman dari ancaman degradasi. Dengan kata lain, The Latics -julukan Wigan- tidak terbebani harus meraih kemenangan karena sudah pasti bertahan di Premier League musim depan.

"Kami tidak terpengaruh dengan situasi yang berkembang di media. Kami akan tetap tampil fight dan merebut kemenangan. Gelar juara layak disematkan kepada kami," urai Sir Alex Ferguson, arsitek United, sebagaimana dikutip BBC.

Fergie -sapaan Ferguson- optimistis karena pemainnya dalam kondisi siap tempur meski minus Wayne Rooney. Striker andalan United itu sudah menunjukkan perkembangan signifikan terkait dengan cedera pinggul yang dialaminya. Fergie yakin bahwa Rooney berpeluang tampil sekalipun bukan sebagai starter.

United pun optimistis meraih hasil absolut di kandang Wigan. "Motivasi kami begitu tinggi saat ini, khususnya setelah menang atas Barcelona di Liga Champions (di leg kedua semifinal di Old Trafford pada 29 April lalu, Red)," tutur Rio Ferdinand, defender United, kepada Sportinglife.

Ferdinand yakin, timnya bakal meraih double winners (dua gelar juara) musim ini. "Kami tampil konsisten di ajang lokal (Premier League) maupun di Eropa (Liga Champions). Inilah momen terbaik bagi kami meraih prestasi di dua ajang itu," tegasnya.

Respons Wigan? Tuan rumah tetap berpotensi merepotkan United. Tampil di kandang sendiri pada laga terakhir menjadi kesempatan Emile Heskey dkk memberikan hiburan terbaik kepada fans mereka. Sementara, pemain Wigan yang bakal absen karena cedera dalam laga tersebut adalah Kevin Kilbane dan Mario Melchiot. "United memang tim tangguh, tapi kami tetap akan coba memberikan perlawanan sengit," ujar Steve Bruce, arsitek Wigan, seperti dilansir Sportinglife. (dns/ca)

0 komentar:

Posting Komentar