==== Life is Better when Share====

Minggu, 12 Juni 2011

Manfaat Submit ke Social Bookmarking

Social bookmark adalah salah satu tempat untuk menemukan atau bertukar informasi dan konten (berbagai jenis artikel) lain dari bermacam sumber web/blog, merupakan bagian suatu tempat mensosialisasikan maupun promosi konten. Di Indonesia sendiri situs sejenis sudah banyak berdiri dan kian berkembang, digunakan saling memberikan manfaat antara blogger, pencari informasi, dan advertiser.

Dengan melakukan submit situs atau halaman web ke situs social bookmarking maka kita akan mendapat beberapa keuntungan, antara lain:

Meningkatkan ranking pada SERP

Dengan melakukan submit ke dofollow social bookmarking maka akan menambah backlink ke situs kita. Semakin banyak backlink yang mengarah ke situs kita maka akan meningkatkan ranking situs kita pada SERP (search engine result pages).

Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Kalau ranking situs kita pada SERP naik maka jumlah pengunjung blog atau situs kita juga akan naik. Selain itu kita juga bisa mendapatkan traffic langsung dari situs social bookmarking.

Mempercepat Pengindekan

Search engine seringkali melakukan crawl situs social bookmark beberapa kali dalam sehari. Dengan melakukan submit situs kita ke social bookmark maka situs kita juga relatif cepat untuk terindeks oleh search engine.

Meningkatkan PageRank

Banyak situs social bookmark dengan PageRank cukup tinggi menggunakan tag dofollow. Oleh karena itu kalau kita rajin submit ke situs social bookmark tersebut maka kemungkinan untuk meningkatkan PageRank situs kita juga semakin tinggi.


3 komentar:

bigseo mengatakan...

semangat brow...semoga berhasil...slam kenal

Jogja Tour mengatakan...

mantap. tips mudah yg sayang untuk dilewatkan..
salam kenal..

Imam Sutono mengatakan...

bermanfaat banget infonya gan.,
salam kenal dan sukses selalu

Posting Komentar